Rss Feed
  1. Another story from friendship

    Minggu, 02 Desember 2012

    Berawal dari pertemanan cewek-cewek ini di SMA 26 Jakarta. Tokohnya bernama Anggi, Chu, Rani, Rica. Mulai kenal karena Anggi, Rica dan Rani barengan di kelas 2. Sedangkan chu misah sendiri dia. Tapi ya namanya satu sekolah, apalagi IPA di SMA gue lebih dikit, jadi udah kenal lah sama chu. Apalagi chu eksis banget, yee ngga chu :D

    Mulai bener-bener deket itu saat kelas 3, kita berempat akhirnya sekelas. Dan yak, duduknya deketan. Rani-Chu, Anggi-Rica. Duduknya depan belakang. Ya namanya deketan duduk sering ngobrol, sering contek-contekan, apalagi kalau udah ulangan bu kun, pak ayub, pak zul, bu prapti, pak kimia(maap pak, saya lupa nama bapak, padahal dulu saya paling suka pelajaran bapak) semua mata pelajaran IPA dong itu yak, kompak bener kalau udah ujian. Yang bikin deket juga itu, karena sering ngegosip, biasalah emak-emak hobinya ngegosip. Karena udah kelas 3, yang diomongin ya caranya lulus UAN dengan oke, mau lanjutin kuliah dimana, jurusan apa, cita-cita kedepannya ya semacam itulah.

    Walau sering main bareng cita-cita jurusannya ngga ada yang sama. Rica - Psikologi, Chu - Design Komunikasi Visual, Rani - Teknik Kimia, Anggi - Akuntansi (eh bener ngga nggi? bener kan gue, lo dulu maunya akuntansi? Lupa deh eke)
    Belajarlah dengan giat biar cita-citanya tercapai. Yaa tapi naas sekali kita berempat, ngga ada satupun yang masuk jurusan yang diinginkan.

    Rica - Pilot. Kece banget ngga tuh temen gue. Si cantik satu ini udah ngemudiin pesawat sampe semarang, kece deh ric lo, kece banget. Gue aja masih takut sama ketinggian, lo mainannya sama pesawat.
    Farica Rahadi a.k.a Rica

    Chu - antara agroteknologi dan agrobisnis, maap ya chu lupa maapkan chairmate mu ini ya, udah agak konslet ingetan gue jadi banyak lupa :D. Si neng geulis satu ini pun ngga masuk yang diinginkan. Tapi sumpah kalau dia udah berkarya, ngegambar itu top markotop banget dah.
    Farah Saufika a.k.a Chu

    Anggi - kali ini gue beneran lupa nggi jurusan lo apaan, padahal kan kita sering ketemu ya. Maafin gue ya jah. Si mpok manis satu ini paling oke. Dia kuliah sambil kerja. Rumah manggarai, kantor tanjung priuk, kampus pasar minggu. Kebayang kan macetnya jakarta, naik kendaraan umum lagi doi. Super banget deh lo. Btw, dia demen banget sama brondong ntah kenapa dari dulu brondong mulu dapetnya.
    Anggi Dea - Anggi

    Rani - IT. Ntah kenapa gue bisa masuk IT. Dulu pingin banget teknik kimia atau farmasi. Mungkin takdir yang nemuin gue dengan jurusan ini :D

    Base camp tongkrongan rumahnya rica. Paling demen makanin sambel teri-kacang pas ke rumah rica. Kalau udah di rumah rica, haduh ampun. Foto terus kerjaannya, ngga ada yang bener pula foto-fotonya. Sayang foto-foto jaman dulu ntah ada dimana. Foto-foto yang ditag ke gue dulu, udah di untagin sama salah temen gue :( Dan gue bolehin aja gitu, padahal itu bakal jadi kenangan, sedih. Yang gue inget di laptopnya rica tapi laptopnya rica rusak, jadi ya ngga ada backupan. Yang gue inget, salah satu syarat buat lulus itu ikut ujian praktek olahraga dan disuruh senam irama. Latihan lah di rumah rica, amsyong sekali udah latihan ngga jadi dipake tuh senam. Sampe kita rekam tuh video, berhubung videonya sangat memalukan jadi ngga akan gue share.  

    Lagi ngerjain tugas bahasa Indonesia di perpus si rica dan anggi malah videoin orang-orang sekelas cek this : http://www.facebook.com/photo.php?v=49738037487&set=t.1571815740&type=3 mungkin karena sindrom udah kelas 3, mau lulus jadi makin dekat satu sama lain dan pinginnya semua moment diabadikan.

    Ini saat beberapa teman dihukum sama pak zul, mereka telat masuk kelas. Ada almarhum evita juga disitu, dia salah satu yang kena hukum, tapi karena suaranya bagus dia ngga disuruh jalan jongkok sama si bapak, dia disuruh nyanyi. Kangen sama suara evita :( http://www.facebook.com/photo.php?v=51714347487&set=t.1571815740&type=3

    Kembali ke kisah 4 cewek tadi, dikelas emang sering main bareng, tapi kalau udah istirahat biasanya mencar kemana-mana. Jadi kita kalau ngegosip sumbernya banyak. Istirahat tuh kayak ajang mencari berita, pas udah masuk saatnya saling setor info O.O

    Setelah lulus, gue pribadi jarang banget ketemu sama rica dan chu. Kayak selebritis tuh bocah berdua, susah banget. Si rica gak pulang-pulang dari barak curug, si chu gak pulang-pulang dari desa nangor. Akhirnya selama ini kalau ketemu ya sama si anggi doang. Barulah hari ini kita bener-bener kumpul berempat. Biasanya ada aja halangan kalau mau ngumpul. 
    Si rica bikin gue tercengang hari ini, setelah seabad ngga ketemu, ampun sekarang dia kurus banget. Mauuuu ric, itu gimana caranya? Biar perut dan lengan ngga oyok-oyok. Setelah tadi yang dimunculin muka-muka polos jaman sma setelah 3 tahun lebih lulus, inilah kita yang sekarang
    rica - anggi



    Chu - Rani
    Chu - Anggi - Rani - Rica 

    Tebak Ini dimana?
    Kota Casablanca

    Ternyata mukanya sudah pada beda, udah tua ya pada. Gayanya pun sudah berubah. Semoga pertemanannya tetap sampai udah pada tua. Then well, cepatlah kirim undangan ke gue. Gue mau kondangan nih. Nggi, kita udah doain itu lo yang duluan. Udah dipersilahkan juga, gerceplah. Ntar keduluan lagi sama gue #eh.
    Mba rica, gue mau naik pesawat tapi lo dong pilotnya. Cepet-cepet jadi pilot maskapai dong.

    Sekian dan terimakasih cerita hari ini, bye-bye. 
    |